HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Respon Cepat, Komisi I DPRD Kota Medan segera gelar RDP bahas temuan DPD P3KI Sumut


Teks Foto : Foto Mulia Syahputra Nasution Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan

Medan - Pertemuan DPD Perkumpulan Pemerhati dan Pengawas Korupsi ( P3KI ) Sumatera Utara, langsung di tanggapi Mulia Syahputra Nasution Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan.

Rahmadsyah Sekretaris DPD P3KI Sumut mengatakan bahwa dirinya di telpon oleh Mulia Syahputra Nasution Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan agar DPD P3KI Sumut membuat surat ke Komisi 1 DPRD Kota Medan terkait seluruh temuan terkait persoalan Sekretariat DPRD Kota Medan agar bisa di jadwalkan dan di bahas dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi 1 DPRD Kota Medan

"Bang Mulia Syahputra Nasution anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan menghubungi aku bang, agar seluruh temuan ku di kirim ke Komisi 1 DPRD Kota Medan agar segera di gelar Rapat Dengar Pendapat di Komisi 1 untuk segera di panggil Plt Sekwan untuk di konfirmasi dan di bahas" ungkapnya

Terpisah, Mulia Syahputra Nasution Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan saat di wawancarai awak, Sabtu (17/04/2021) melalui WA membenarkan bahwa dirinya meminta DPD P3KI Sumut untuk menyurati Komisi 1 DPRD Kota Medan agar di gelar Rapat Dengar Pendapat.

"Kita minta DPD P3KI Sumut menyurati Komisi 1 DPRD Kota Medan agar di tindak lanjuti dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat" ungkapnya.

Sebelumnya, DPD Perkumpulan Pemerhati dan Pengawas Korupsi ( P3KI ) Sumatera Utara angkat bicara terkait Kinerja Wakil Rakyat yang semakin lama semakin melempem.

Rahmadsyah Sekretaris DPD P3KI Sumut, Sabtu (17/04/2021) mengatakan, Bahwa Gedung Rakyat tak lagi menjadi Rumah Rakyat, berdasarkan hasil Investigasi dan ada beberapa temuan Lembaganya menunjukkan pejabat yang ada Sekretariat DPRD Kota Medan sering mengembalikan diduga kerugian daerah bahkan dirinya menemukan Photo Cleaning Service di duga bersama pejabat ikut perjalanan Dinas ke DPRD Tangerang Selatan, bahkan ada Temuan Satpam yang diduga sudah di tetapkan tersangka masih bekerja di Sekretariat DPRD Kota Medan, dirinya juga menemukan Ada Calon Sekwan yang ikut Asessment Lelang Jabatan tapi sering mengembalikan kerugian daerah. 

Kita juga mempertanyakan rekruitment PHL, Staf Ahli alat kelengkapan dan Staf Ahli Pimpinan terkait kinerjanya, karena berdasarkan hasil Investigasi kami ada dugaan pemborosan Anggaran dan di jadikan alat untuk memperkaya diri pejabat dan Oknum. 

"DPD P3KI Sumut banyak menemukan penyalah gunaan wewenang dan jabatan yang dilakukan Sekretariat DPRD Kota Medan, sehingga menyebabkan kerugian Daerah, DPRD tidak lagi menjadi Rumah Rakyat tapi di duga jadi ladang Pungli Korupsi", ungkapnya. 

Rahmadsyah juga mengatakan agar DPRD Kota Medan bangun dari tidurnya, laksanakan fungsi Pengawasan ke Sekretariat DPRD kota Medan jangan gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak.

"DPRD Kota Medan bangun dari tidur, jangan gajah di pelupuk mata tak tampak, tapi semut di seberang laut tampak, saatnya Bersih bersih Sekretariat DPRD kota Medan dari Pejabat dan PNS bermental maling yang selalu mengembalikan kerugian Daerah", ungkapnya. 

Terpisah, Erisda Plt Sekretaris DPRD Kota Medan saat di wawancara awak media melalui WA, Rabu (14/04/2021) mengatakan, dirinya sedang sakit dan saat ini di opname jadi tak bisa memberikan tanggapannya terkait temuan DPD P3KI Sumut.

"Kemarin kondisiku ngedrop, lupa info ke abang, Ini sedang opname, mudah mudahan cepat pulih, kita ngobrol-ngobrol ya bang", ungkapnya. (R/tim) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *