HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Walikota Berharap JBMI Dapat Berperan Besar Untuk Masyarakat

 


Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE.,MM berharap Organisasi Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) kedepannya dapat berperan lebih besar lagi untuk masyarakat khususnya di Kota Medan. Peranan yang dapat dilakukan JBMI saat ini adalah dengan mendukung program prioritas pembangunan Pemko Medan. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika menghadiri Musyawarah Nasional VI Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Pesantren Al Kautsar Medan, Jalan Pelajar Ujung, Sabtu (29/5). Musyawarah yang dibuka secara Virtual oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin ini mengambil tema Bersatu dalam Kebangsaan dan Bernegara, Bersepakat Dalam Keberagaman untuk Indonesia Maju. Dijelaskan Wali Kota Medan, Pemko Medan memiliki berbagai program prioritas. Tentunya dalam menjalankan program ini perlu dukungan semua pihak termasuk JBMI. Untuk itu kedepannya Pemko Medan dan JBMI harus berkolaborasi guna mewujudkan Program Prioritas Pembangunan Kota Medan.

"Saya sangat berharap JBMI dapat meningkatkan peran di tengah masyarakat, khususnya dalam mendukung Program Kota Medan. Salah satunya Pemko Medan akan memprogramkan pembangunan Islami Center yang nantinya dapat menjadi wadah untuk peradaban. Selain itu Pemko Medan tengah memprogramkan Masjid Mandiri, dimana masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah melainkan juga sebagai tempat peradaban dan perekonomian masyarakat maupun pendidikan," jelas Wali Kota. Menurut Wali Kota Medan, Pemko Medan mengapresiasi Musyawarah Nasional IV JBMI digelar di Kota Medan. Tentunya ini menandakan Medan menjadi rumah bagi suku Batak di Sumut, apalagi Medan merupakan Kota yang Multikultural dengan keberagaman suku dan budaya.

"Musyawarah Nasional VI Jamiyah Batak Muslim Indonesia ini diharapkan dapat meorganisasi sehingga menjadi organisasi yang lebih baik dan besar kedepannya. Artinya kita harapkan JBMI kedepannya dapat berbuat lebih untuk masyarakat," kata Wali Kota dihadapan yang hadir diantaranya Pimpinan Pesantren Al Kautsar, Syekh Ali Akbar Marbun yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama JBMI, Ketua JBMI H Albiner Sitompul, Rektor USU Dr Muryanto Amin, Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap dan segenap Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. Sebelumnya Ketua JBMI H Albiner Sitompul mengungkapkan bahwa selama ini JBMI telah banyak berperan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya ikut mendukung masyarakat dalam pembangunan irigasi di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kedepannya kami akan terus meningkatkan peran di seluruh wilayah termasuk Kota Medan.

"Saya berharap melalui Musyawarah Nasional VI JBMI yang diikuti seluruh DPW dan DPD baik langsung maupun secara online ini akan lahir Ketua Umum yang dapat melanjutkan kepemimpinan Organisasi yang lebih baik kedepannya," jelasnya.(tampu)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *