HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Walikota Lantik Pengurus Karang Taruna


 Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE.,MM secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Medan periode 2021 - 2026 di Regale Internasional Convention center, jalan Adam Malik, Kamis (27/5). Diharapkan pengurus Karang Taruna Kota Medan yang baru ini dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mendukung dan mewujudkan program prioritas Kota Medan. Dihadapan yang hadir diantaranya Ketua Karang Taruna Sumut, Anggota DPRD Kota Medan, Perwakilan Kapolrestabes Medan dan Perwakilan Dandim 0201/BS, Bendahara Karang Taruna Sumut yang juga Bupati Labura dan Ketua Karang Kota Medan, Wali Kota Medan yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Medan mengatakan Karang Taruna merupakan salah satu ujung tombak Pemko Medan dalam mewujudkan program Kota.

"Saya berharap Karang Taruna dapat terus hadir di tengah masyarakat dan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat sehingga bersama Pemko Medan dapat mengatasi permasalahan tersebut. Artinya Karang Taruna harus dapat menjadi mata telinga di tengah-tengah masyarakat," kata Wali Kota. Selain itu Wali Kota Medan juga berharap Karang Taruna dapat mensosialisasikan dan mewujudkan Program Prioritas Pemko Medan diantaranya Kesehatan dimana saat ini Pemko Medan memprioritaskan Penanganan penyebaran Virus Covid-19. Selain itu di bidang Infrastruktur khususnya Infrastruktur jalan dimana Pemko Medan menargetkan dua tahun permasalahan jalan di Kota Medan ini dapat selesai.

"Banjir dan Kebersihan juga menjadi Program Prioritas Pemko Medan. Selain itu juga Kami memprioritaskan dalam memajukan UMKM dan Heritage di Kota Medan. Tentunya seluruh Program Prioritas ini Karang Taruna Kota Medan dapat berperan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dan ikut mewujudkan program tersebut," Jelas Wali Kota. Wali Kota Medan menambahkan kedepan dirinya akan memantau keterlibatan Karang Taruna dalam berkolaborasi mewujudkan program Kota Medan. Apalagi saat ini Pemko Medan dimasa Pandemi sedang melakukan PPKM Mikro dan pos di Kelurahan belum ada diisi dari Karang Taruna.

"Saya juga berharap Karang Taruna berperan dalam PPKM Mikro dengan hadir di Pos Kelurahan. Hal ini dilakukan agar bersama-sama kita dapat menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan," Harap Wali Kota. Dalam kesempatan ini Wali Kota Medan juga meminta dukungan Karang Taruna dalam mensukseskan Medan The Kitchen of Asia melalui Kesawan City Walk yang berada di Kawasan Heritage Kesawan. Tentunya selain memajukan UMKM Pemko Medan juga akan mewujudkan Wisata Kota Tua Kesawan untuk menunjang Pariwisata di Kota Medan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Medan periode 2021 -2026 Yopie Hari Irwansyah Batubara SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang telah melantik Kepengurusan Karang Taruna Kota Medan. Tentunya amanah yang diterima ini, menurut Yopie akan menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam mengoptimalkan SDM dan mengembangkan organisasi dengan mendukung penuh program pembangunan Kota Medan.

"Kami siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mewujudkan program Kota Medan. Selain itu juga kami akan terus melakukan konsolidasi ke Seluruh Kecamatan dan hadir di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program Pemko Medan," jelasnya. Yopie Hari Irwansyah Batubara juga menjelaskan bahwa pihaknya besok akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna menyusun program kerja. "Karang Taruna nantinya akan mengadopsi Visi Misi Kota Medan dalam menyusun program kerja. Tentunya ini salah satu bentuk dalam mendukung dan mewujudkan program Kota Medan," ujarnya. Adapun Kepengurusan Karang Taruna Kota Medan Periode 2021- 2026 yang dilantik Wali Kota Medan adalah, Ketua Yopie Hari Irwansyah Batubara SE, Sekretaris Hamdani, ST dan Bendahara Ali Sipahutar SSTP.(Dani)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *