HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Baksos Bagikan Sembako di Lingkungan Rutan Labuhan Deli

 


Pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) masih melanda dunia termasuk Indonesia. Terlebih memasuki bulan Juli hingga sekarang, angka positif Covid-19 terus bertambah bahkan banyak yang berujung pada kematian.Pada beberapa wilayah, pemerintah harus sampai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini tentunya berpengaruh pada masyarakat yang harus terus keluar rumah untuk mencari nafkah menjadi terhambat.


Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) melalui surat dari Sekretariat Jenderal memerintahkan jajarannya diseluruh Wilayah Indonesia untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19 di lingkungan Rutan labuhan Deli.


Kamis 29Juli 2021 Kanwil Kemenkumham Kalbar pada kesempatan hari ini melakukan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Rutan Labuhan Deli.Bakti Sosial yang bertajuk “Kumham Berbagi” ini di pimpin langsung oleh Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang,KA KPR Rutan Labuhan Deli .Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang yang memimpin langsung Bakti Sosial berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.


“Tentunya Pandemi ini berdampak langsung bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Lebih-lebih masyarakat yang di wilayahnya diberlakukan PPKM Darurat seperti di Medan ini. Maka dari itu kami Rutan Labuhan Deli berdasarkan instruksi KemenkumHAM menggelar kegiatan ini yang juga sebagai rangkaian dari Bakti Kemenkumham yang akan dilakukan secara serentak diseluruh Wilayah Indonesia Semoga apa yang kami lakukan setidaknya dapat bermanfaat pada masa-masa seperti ini,” ujar Nimrot Sihotang.

 

Nimrot Sihotang juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa Kemenkumham secara nyata hadir mendukung program pemerintah dalam upaya menekan kenaikan angka kasus Covid-19.”Kita berharap pandemi ini cepat usai dan semuanya dapat kembali normal,” pungkasnya.(Deby)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *