HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Waspadai Cuaca Ekstrim Jaga Stamina

 


Cuaca ekstrim di kota Medan beberapa hari ini belakangan ini, perlu diwaspadai, sebab, jika tidak dapat menjaga stamina tubuh dan mengkonsumsi asupan makanan yang cukup dan bergiji, dikawatirkan dapat menyebabkan penyakit demam disertai flu

.”Terlebih lagi, bagi masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi. Ini belum lagi persoalan Pandemi Covid-19 saat ini yang juga belum selesai,” kata Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kepada Wartawan, Kamis (15/7/2021).

Dampak cuaca ekstrim, seperti hujan berkepanjangan dan tidak menentu, sambung Wong, dapat mempengaruhi imunitas tubuh setiap orang. “Karena masing-masing imunitas tubuh orang tentu berlainan,” ujar anggota DPRD kota Medan yang duduk di komisi 2 ini.

Legislator dari dapil 3 ini pun meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Medan selain fokus pada penanganan Covid-19, juga melalui para kepala Puskesmas untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada seluruh warga masyarakat di kota Medan.

“Karena tidak semua juga yang terkena demam, dikatakan Covid-19, jika beliau m dilakukan Swab Antigen. Sehingga, jika seseorang demam, bisa saja karena faktor cuaca yang ekstrim, sehingga dianjurkan untuk selalu menjaga imunitas tubuh masing-masing,” kata politisi dari partai PDI Perjuangan kota Medan ini.Selain itu, Wong juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan prima.

Pelaksanaan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemko Medan, menurut Wong sudah tepat, sebab, hanya lewat cara itu, pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan maksimal.Namun, Wong berharap dukungan dari masyarakat kota Medan agar mendukung pelaksanaan PPKM Darurat tersebut agar secepatnya pandemi Covid-19 dapat sirna dari kota Medan dan Indonesia.

” Jangan lupa pakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta batasi rutinitas. Kita sama-sama berdoa upaya PPKM Darurat di kota Medan segera membuahkan hasil maksimal dan penyebaran virus Corona Covid-19 segera punah. Para petugas ppkm di lapangan hrs humanis dan memberikan penjelasan yg santun terhadap masyarakat untuk mematuhi ppkm darurat di kota medan serta pemerintah hrs mencari solusi bagi masyarakat miskin selama pelaksanaan ppkm tersebut,” jelas Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini menutup.(DT)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *