HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Walikota Tinjau Isoman Lingkungan di Medan Area

 


Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito meninjau langsung isolasi lingkungan di jalan Gurami Simpang jalan Tenggiri Lk.V dan VII Kel, Pandau Hulu II, Kec. Medan Area, Jumat (6/8). Peninjau ini dilakukan guna melihat langsung kesiapan dari posko penanganan covid-19 yang ada di lingkungan dalam melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terpapar covid-19.

Setibanya di lokasi isolasi lingkungan, Bobby Nasution dan Kepala BNPB langsung mengecek posko. Mereka juga mendengarkan penjelasan dari Camat Medan Area, Hendra Asmilan terkait dengan jumlah masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah. Usai mendengarkan penjelasan tersebut, Kepala BNPB, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Ganip Warsito menyampaikan apresiasinya dengan didirikanya posko lingkungan ini sebab dapat mengendalikan covid-19 di Kota Medan khususnya di tingkat lingkungan 

"Kalian adalah pasukan paling depan untuk menjaga masyarakat tidak terpapar covid-19."kata Ganip Warsito kepada para petugas yang berjaga. Selain itu Posko ini juga menurut Ganip Warsito sangat penting untuk mengedukasi masyarakat menggunakan masker dan menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment)

"Pantau terus kondisi masyarakat, jika pasien tidak layak untuk menjalani isolasi mandiri dirumah harus segera dirujuk ketempat isoter."pesannya. Dalam peninjauan itu Ganip Warsito dan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan berupa masker, sabun dan vitamin untuk masyarakat yang terpapar covid-19 dan juga masyarakat yang rentan terpapar seperti lansia. Sementara itu Wali kota Medan, Bobby Nasution berpesan kepada petugas agar membagikan vitamin yang telah diberikan kepada masyarakat. Bobby Nasution berharap vitamin tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat.

"Segera bagikan vitamin ini kepada masyarakat."pesan Bobby Nasution kepada petugas. Ditempat yang sama Camat Medan Area, Hendra Asmilan menjelaskan bahwa jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 di lingkungan V sebanyak 21 orang dari 8 rumah, sedangkan di lingkungan VII yang terpapar covid-19 sebanyak 20 orang dari 8 rumah juga.

"Di lingkungan V itu jumlah warga dari 8 rumah sebanyak 48 orang, yang positif 21 orang dan yang negatif 27 orang, sedangkan di lingkungan VII jumlah warga dari 8 rumah sebanyak 35 orang, yang positif 20 orang dan yang negatif 15 orang."Jelas Hendra Asmilan.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *