HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Griya Martubung Tidak Memiliki Kepling

 


Legislator asal Dapil II meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, dan Medan Belawan, Sudari ST meminta Pemko Medan melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) untuk memetakan lingkungan di Griya Martubung 2 dan Martubung 3 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan. Sebab, sudah puluhan tahun di ke dua kawasan pemukiman itu tidak memiliki Kepala lingkungan (Kepling).


Saat ini, kata Ketua Fraksi PAN itu, di Griya 2 ada 8 blok dan masing-masing blok ada sekitar 300 KK. “Jadi, 8 x 300 sama dengan 2.400 KK, tapi tidak ada Kepling-nya. Padahal, di sana ada yang warga bermukim sekitar 10 tahun lebih Kondisi ini juga terjadi di Griya 3,” katanya menjawab pertanyaan sejumlah wartawan perihal kondisi wilayah di ke dua kawasan itu, Rabu (1/9).

 

Apalagi, sebut Sudari, prasarana sarana dan utilitas (PSU) Perumahan Griya Martubung 2 dan 3 telah diserahkan pihak Perumnas kepada Pemko Medan. Artinya, dengan penyerahan itu, pembinaan dan pembangunan ke dua perumahan itu berada di tangan Pemko Medan.


Memang, sambung Sudari, selama ini ada kepling terdekat dengan ke dua perumahan itu yang melakukan pendataan dan pembinaan. Namun, tidak berjalan efektif karena terlalu banyak warganya dan terlalu luas wilayah. “Bagaimana mau efektif, kalau 1 orang Kepling mengurusi dan menanggungjawabi ribuan warga,” tanyanya.


Karena itu, tambah Sekretaris DPD PAN Kota Medan itu, pihaknya terus mendorong Kabag Tapem untuk segera melakukan pemetaan, agar nantinya Kepling dan lingkungan di kedua perumahan itu bisa terbentuk.


“Berdasarkan Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang Pembentukan Lingkungan Pemberhentian dan Pengangkatan Kepling sudah terpenuhi semuanya, baik administrasi maupun jumlah penduduk. Jadi, secepatnya harus dibentuk, karena tidak ada alasan Pemko Medan menundanya,” pungkasnya.(Dani)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *