HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Hasyim Menyayangkan Beredarnya Informasi Penghapusan BBM


 Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyayangkan beredarnya informasi penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite Khusus (PLK). Padahal masyarakat menengah ke bawah sangat memerlukan BBM murah itu untuk kebutuhan kendaraannya.


"Sangat disayangkan informasi ini. Sebaiknya Pertamina memikirkan ulang rencana itu. Jangan terburu-buru menghapus BBM jenis Premium dan PLK," ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/9).

Apalagi, saat ini perekonomian masyarakat masih terdampak pandemi Covid-19. "Kita ini baru 'berdarah-darah' menghadapi Corona. Ini masa pemulihan ekonomi kita, sebaiknya tidak terburu-buru menghapus BBM murah," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Diperoleh informasi, beredar isu penghapusan BBM murah itu berkaitan dengan berakhirnya Program Langit Biru Kota Medan. Para pemilik SPBU diminta untuk tidak menjual lagi Premium dan (PLK). Namun, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah membantah informasi ini.

Sementara itu, Staff Ahli Ketua DPRD Medan Boydo HK Panjaitan juga membenarkan informasi tersebut. "Ya, saya dapat info itu dari beberapa owner SPBU. Saya juga sudah cross check ke bagian penjualan di Pertamina, dan memang benar penjualan itu (premium dan pertalite khusus) disetop," ujarnya.

Kebijakan Pertamina ini menurutnya akan merugikan masyarakat kelas menengah ke bawah. "Bagaimana nasib para sopir Angkot, becak motor dan angkutan online jika mereka harus menggunakan pertalite harga normal atau pertamax," ujar Anggota DPRD Medan periode lalu.

"Jadi, sebaiknya ini ditunda. Agar tidak memberatkan rakyat kecil," pungkasnya.(Dani)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *