HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Retribusi Parkir di Kompleks J-City

 


Anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan, meminta Dinas Perhubungan Kota Medan serius mengawasi operasional parkir tepi jalan. Pasalnya banyak juru parkir (jukir) yang menerapkan retribusi parkir tidak sesuai Perda Kota Medan Nomor 2/2014 tentang Retribusi Daerah di Bidang Perhubungan.


Salah satu contohnya, retribusi parkir yang ada di kawasan Kompleks J-City. Belum lama ini, ada pengguna jasa merasa keberatan dengan tarif yang dikenakan jukir. Diduga kuat, kawasan ini tidak memberlakukan peraturan daerah yang sudah memiliki kekuatan hukum.


“Saya akan koordinasikan ke dinas terkait persoalan ini seperti apa. Karena setahu saya, arena kompleks ada aturan khusus mengenai parkirnya. Bukan retribusi parkir tepi jalan, melainkan pajak parkir progresif,” ungkapnya kepada Wartawan, Kamis (16/9).


Meskipun retribusi parkir di kawasan kompleks masuk ke pajak progresif, lanjut politisi PKS ini, tetap harus dikelola pihak ke tiga secara resmi agar jelas berapa besaran pajak yang harus ditagih Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan ke pengelola parkir.


“Maka dari itu, kita minta Dinas Perhubungan lebih ketat lagi mengawasi seluruh parkir yang ada di Kota Medan. Supaya apa, supaya tidak ada lagi kebocoran PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang sering kita singgung setiap pembahasan anggaran,” pungkasnya.(dt)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *