HEADLINE NEWS

Pilihan Dakri News

LightBlog
Adbox

Popular

Walikota Menginginkan Rencana Penataan Kawasan

 


Wali Kota Medan, Bobby Nasution menginginkan agar rencana penataan kawasan Kota Lama Kesawan dapat dilakukan tahun ini. Karena Wali Kota Medan tidak hanya ingin mengembalikan fungsi dari kawasan heritage tersebut tetapi juga ingin mengembangkan perekonomian dikawasan tersebut.

 

Hal ini diungkapkan Bobby Nasution saat menggelar rapat bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut, Kementerian PUPR guna membahas monitoring dan evaluasi pekerjaan dan penataan Kawasan Kota Lama Kesawan, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (7/9).

 

Dalam rapat tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumut, Syafriel Tansier beserta jajarannya serta pimpinan OPD terkait lainya.

 

"Kami sangat serius membangun kawasan kota lama kesawan. Pengembangan ekonomi juga menjadi pertimbangan penataan kota lama kesawan ini."ungkap Bobby Nasution.

 

Untuk mendukung penataan Kota Lama Kesawan tersebut, Bobby Nasution juga telah membentuk Badan Pengelolah Kawasan Kota Lama Kesawan (BPK2LK) yang diketuai langsung oleh Wakil Wali Kota Medan dan anggotanya terdiri dari pimpinan OPD dan pihak eksternal. Untuk itu Bobby Nasution memerintah BPK2LK untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana penataan yang akan dilakukan.

 

"Badan pengelolah ini harus bisa menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Kesawan tersebut dan progresnya disampaikan kepada saya setiap minggunya."ucap Bobby Nasution memerintahkan.

 

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumut, Syafriel Tansier menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi dorongan dalam menyiapkan perencanaan penataan Kawasan Kota Lama Kesawan dengan waktu yang singkat dan melibatkan banyak tim. Oleh sebab itu pihaknya ingin menyampaikan apa yang sudah dikerjakan selama ini sembari meminta masukan dari Wali Kota Medan.

 

"Sebelum di finalkan, kami mengharapkan masukan dari Bapak Wali Kota, karena di tahun ini kami sudah melakukan pelelangan."ujarnya.

 

Dalam rapat tersebut juga disampaikan paparan terkait dengan progres rencana Pengembangan Infrastruktur Permukiman Kota Lama Medan (RPIP-KLM) yang disampaikan oleh Suhardi Hartono selaku Ketua Tim Perencanaan.

 

Menanggapi hasil paparan tersebut, Bobby Nasution mengapresiasi perencanaan yang telah disusun karena perencanaanya sudah lengkap mulai dari fasilitas hingga utilitas baik itu di Kawasan Kesawan sampai dengan ke lapangan Merdeka Medan.

 

"Kami sangat apresiasi sekali, dan saya berharap ini dapat terealisasikan dengan cepat."harap Bobby Nasution.(Dani)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *